Mau Bikin Kartu Kredit Bank Tapi Masih Karantina? Coba Kartu Kredit Online Aja


https://lh5.googleusercontent.com/DwtQbykBKmnig_RC5OfKWqN9wXoO4d1u-UMZlq6FWP-lfsv8tigrmeGUPe7fswpZ_Z1pGKLi5_w-Ru2zda5o5Rw0YA8KPAXn8gyJMlUWo6jey3zfRbSNYtKk1UZS9a-VSs1TXdw5

Sebagai alat pembayaran yang sah, kartu kredit bisa semakin memudahkan kita dalam bertransaksi kapanpun dan dimanapun. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang di mana segala aktivitas dilakukan dari rumah. Belanja makanan, bayar listrik, internet, air, dan lain-lain akan lebih mudah secara online di rumah dengan adanya kartu kredit dibanding harus keluar ke ATM atau mengantri di loket & supermarket. 

Masalahnya, membuat kartu kredit nggak bisa dibilang mudah. Di tengah pandemi, nggak memungkinkan juga bagi kita untuk datang ke bank demi mengajukan pembuatan kartu kredit. Kalau di hari-hari biasa tanpa Corona saja prosesnya cukup lama, apalagi sekarang, toh?

Nah, bersyukurlah karena sekarang teknologi sudah semakin canggih dan merambat ke inovasi perkreditan. Bukan cuma bank, sekarang kartu kredit juga tersedia versi digital yang disediakan oleh fintech seperti Kredivo. Fintech sendiri jenisnya beragam. Namun, yang paling dikenal orang adalah fintech yang menawarkan pinjaman tunai atau P2P lending. 

Kredivo sendiri merupakan fintech kredit digital sekaligus pinjaman tunai yang memiliki sistem & layanan serupa kartu kredit perbankan. Bedanya, Kredivo menggunakan platform aplikasi dalam layanannya yang wajib di-download pengguna untuk mendaftarkan diri dan bertransaksi. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store atau App Store. 

Kalau kartu kredit bisa digunakan bertransaksi di merchant offline maupun online plus bisa tarik tunai, begitu juga Kredivo. Jika kamu terdaftar sebagai pengguna Premium Kredivo, kamu bisa menikmati semua fasilitas atau fitur kredit yang tersedia mulai dari pay later 30 hari tanpa bunga, cicilan s.d 12 bulan tanpa uang muka, dan pinjaman tunai. Untuk cicilan tenor dan pinjaman tunai, Kredivo menerapkan suku bunga flat hanya 2,95% per bulannya. Di mana angka ini bisa dibilang cukup bersaing dengan yang ditawarkan bank. 

Limit nontunai maksimal s.d Rp 30 juta

Maksimal limit yang dapat diperoleh dari Kredivo adalah Rp 30 juta. Khususnya bagi pengguna Premium. Tapi, tidak ada jaminan pengguna Premium akan mendapat limit maksimal. Semua akan disesuaikan lagi pada aplikasi pendaftaran dan besaran penghasilan. Yang pasti, dengan mendaftar sebagai pengguna Premium, kamu berpeluang mendapat limit yang lebih besar dibanding pengguna Basic yang maksimal hanya Rp 3 juta dan fasilitas kreditnya terbatas. 

Daftar tanpa slip gaji dengan proses approval minimal 1 x 24 jam

Udah nggak jaman daftar kredit pakai slip gaji. Dengan Kredivo, kamu hanya perlu menyambungkan akun internet banking ataupun mengunggah foto NPWP sebagai bukti penghasilan. Ini artinya, bukan cuma pekerja kantoran aja yang bisa daftar. Yang berprofesi sebagai freelancer atau wiraswasta juga bisa asalkan memenuhi tiga syarat utama: 

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun. 
  2. Berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Setelah daftar, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan hanya menunggu proses approval dari Kredivo. Minimal dalam waktu 1 x 24 jam ke depan, kamu sudah bisa bertransaksi dengan Kredivo apabila pendaftaran disetujui. Namun jika ditolak, kamu bisa mencoba daftar kembali tiba bulan kemudian. 

Bisa digunakan di 250+ merchant ternama di Indonesia 

Meski nggak seluas jangkauan merchant penerima kartu kredit VISA atau MasterCard, Kredivo kini sudah bisa digunakan di 250+ merchant ternama di Indonesia. Untuk yang online, ada Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dll. Sementara yang offline, ada Erafone, Gramedia, Electronic City, Optik Tunggal, dll. Di merchant online, proses transaksi dengan Kredivo sama mudahnya dengan metode pembayaran lain. 

Tidak ada perbedaan cara transaksi. Pada laman pembayaran, kamu bisa langsung memilih cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo, pilih tenor yang diinginkan, cek simulasi kredit, setujui & masukkan OTP. Sementara di merchant offline, kamu dapat menggunakan QR atau Barcode yang diberikan kasir dan scan dengan fitur “Pay with QR” yang ada di aplikasi Kredivo. Jika ingin bertransaksi dengan Kredivo di merchant offline, pastikan kamu membawa serta HP yang ada aplikasi Kredivo dan pastikan juga jaringan internetnya aktif ya. 

Bisa dicairkan jadi pinjaman tunai kapan pun selama limit mencukupi

Butuh dana darurat? Limit yang ada di akun Kredivo-mu bisa “ditarik tunai” melalui fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang ada di dasbor aplikasi. Kapan pun dibutuhkan dan selama limit mencukupi, fitur ini bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat. Untuk pinjaman mini, pinjaman yang dapat diajukan minimal 500 ribu dengan tenor pengembalian pinjaman maksimal hanya 30 hari. Sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk pengajuan pinjaman minimal 1 juta dengan opsi tenor 3/6 bulan. 

Bagaimana, tertarik coba pakai kartu kredit online?

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *