Bola Indonesia: Pemain Garuda Select Belajar Bahasa Inggris


https://lh6.googleusercontent.com/5X9YssXuHHCXWYycfRKErIrSnhYHDdD7h3SR-XFWOJKlcYnUrSFctkFCwapC6rTMwuDu-T2bG8uRRrJY9o8bUzu16VNM8HVgg1MAupVP-W9RAj2GnNjbCPGBqylBljxIxhx5LMRj

Para pemain Garuda Select harus beradaptasi dengan situasi di Inggris. Tak hanya dengan cuaca, pola makan, dan gaya bermain, Bagus Kahfi dan kolega wajib untuk belajar bahasa Inggris.

Para pemain Garuda Select yang tak terbiasa berbahasa Inggris pun belajar dari mana saja. Salah satunya belajar dari penjaga kantin tempat mereka berlatih di Aston University, Birmingham.

“Biasanya kami melatih percakapan dengan orang-orang di tempat makan. Mereka sangat terbuka. Bahkan senang melihat anak-anak mau belajar. Kami pun perlahan sudah mulai terbiasa,” ujar Bagus dilansir dari https://www.bolanusantara.com/.

Tak semua para pemain Garuda Select tak memiliki dasar berbahasa Inggris. Salah satunya adalah Brylian Aldama yang lebih memahami bahasa Inggris ketimbang Bagus Kahfi.

Pemain Persebaya Surabaya ini cukup mengerti pembicaraan orang, tetapi ia tak bisa menjawab. Maka dari itu, ia juga tetap harus belajar bahasa Inggris dari siapa saja yang berada di dekatnya.

“Saya cukup mengerti mereka bilang apa. Hanya saja bingung bagaimana menjawab. Kabarnya angkatan yang sekarang itu ada guru bahasa jadi para pemain bisa belajar langsung. Mau tidak mau memang kami harus menguasai Bahasa Inggris,” ujar Brylian.

Selain teknis, para pemain Garuda Select juga belajar non teknis. Misalnya saja belajar Bahasa Inggris yang nantinya akan menunjang para pemain saat bermain di luar Indonesia.

Berita bola Indonesia yang lain, Fajar Faturahman juga menyebut adaptasi para pemain di Garuda Select cukup cepat. Alhasil mereka tak kesulitan saat berada di luar negeri.

“Untuk adaptasi tidak ada masalah dan berjalan dengan cepat. Alhamdulilah secara tim kami tampil bagus dan Garuda Select meraih kemenangan,” ujar Fajar.

Fajar tercatat sebagai pemain dari Diklat Persib Bandung. Ia mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk mengikuti latihan bersama Garuda Select.

“Alhamdulilah bisa kembali lagi bersama tim Garuda Select. Memang agak sedikit berbeda dari segi usia dimana beda setahun,” lanjut Fajar.

Datang ke Inggris ketika memasuki musim dingin memang membuat para pemain Garuda Select kesulitan. Hal ini diakui pula oleh Fajar. Awalnya ia cukup kaget dengan udara dingin di Inggri. Namun, ia telah menyiapkan semuanya.

“Saya cukup kaget karena udara. Sebelumnya dingin tapi sekarang sangat dingin karena sudah bulan Desember. Mungkin nanti akan turun salju saat kami bermain,” ujar Fajar.

Garuda Select meraih hasil maksimal di tiga pertandingan di Inggris. Mereka memetik tiga kemenangan beruntun. Nantinya, pada 17 Desember 2019, mereka akan kembali bermain melawan Swindon Town.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *