Rushvet Dance Cover Penyebar Energi Positif Lewat Korean Vibes


Semakin terasanya feedback yang positif dari masyarakat terhadap Korean Wave. Mulai dari remaja hingga ibu ibu sudah sangat mengenal drama series asal Negeri Ginseng tersebut. Tidak hanya drama saja, tetapi dance cover juga telah lama hadir di Kota Tepian. Sebagai contohnya yang dilakukan oleh Sembilan cewek imut ini yang tergabung dalam grup bernama Rushvet. 

Berikut dibawah ini beberapa fakta menarik tentang grup Rushvet dari korean vibes, diantaranya yaitu : 

  1. Rushvet Terbentuk Dari Hobi Yang Sama 

Grup yang terbentuk pada 3 September 2014 ini memiliki latar belakang sebagian membernya berasal dari grup dance  yang sudah tidak aktif lagi berkegiatan. Jadi, terbentuklah Rushvet karena disatukan oleh hobi yang sama. Winda mengungkapkan, “Awalnya, kamu meng-cover dance dari Pinkpunk atau yang lebih dikenal dengan Black Pink sekarang. But, karena 2014 mereka belum d debut, akhirnya kamu fokus meng-cover dance dari Girls Generation.”

  1. Grup Rushvet Dibawah Naungan White Family Management

Rushvet adalah sebuah grup dibawah naungan White Family Management, bersama D’One, Awhite, serta Crystal Ice yang juga merupakan penggiat dance cover K-Pop di Samarinda. Hebatnya lagi, grup tersebut berlatih secara mandiri. Satu member dari Rushvet yang fokus mengajarkan  gerakan serta formasi untuk performance kepada anggota yang lain. Mereka mengakui jika Youtube menjadi alat belajar yang sangat membantu. 

Muhammad Ciptawan Adipura selaku ketua White Family Management mengatakan bahwa, tidak sulit untuk menjadi bagian dari keluarga White Family. Yang penting mereka harus minta izin dulu pada orang tua masing masing, lalu suka K-Pop, memiliki dasar dance serta sing cover, dan mau berkerja keras. Mereka melakukan latihan rutin setiap Selasa, Jumat, dan Minggu di Taman Budaya Samarinda. Tetapi mereka bisa menjajal latihan setiap hari saat akan mengikuti sebuah event.    

  1. Prestasi Rushvet Tidak Perlu Diragukan Lagi

Sembilan cewek ini sangat aktif mengikuti kegiatan. Prestasinya juga tidak perlu diragukan lagi. Awal Desember 2018 saja mereka telah berhasil mendapatkan juara I dalam acara UKLI Event di Balikpapan. Winda menambahkan, “Sangat berkesan karena ini hasil dari kerja keras kami melawan grup dance cover yang berasal dari Balikpapan. Tidak menyangka bisa jadi juara.’’

Tidak hanya itu saja, karena mereka juga telah meraih banyak penghargaan dari berbagai event.  Misalnya menjadi juara harapan K-Wave Balikpapan 2016, Juara III Kegiatan Pesta Wirausaha Samarinda 2016, Juara III Dc K-Pop Wonderful Indonesia, serta juara I CMC Event 2017 di Samarinda. 

  1. Sering Melakukan Sharing Satu Sama Lain

Mereka berasal dari kampus dan sekolah yang berbeda, pastinya sering melakukan sharing pengalaman satu sama lainnya. Mereka semakin solid lantaran memiliki hobi yang sama. Terkadang bercampurnya rasa senang dengan rasa sedih karena orang lain sering menganggap sebelah mata. “But, kami anggap kritikan tersebut sebagai hal yang membangun untuk membuat Rushvet makin dikenal masyarakat luas.” Terang Winda. 

  1. Semua Member Berharap Tetap Solid Sepanjang Masa

Semua member memiliki harapan supaya tetap solid sepanjang masa, sehingga bisa selalu berprestasi bersama sama. Serta menjadikan dance cover sebagai kegiatan yang positif. Sekaligus menjadi wadah penyalur hobi ataupun hiburan di mata masyarakat Kalimantan Timur. Serta nantinya bisa menginspirasi banyak generasi Z diluar sana untuk lebih berani mengekspresikan dirinya. 

Itulah beberapa fakta menarik tentang grup Rushvet. Nah, untuk mengetahui tentang dunia K-pop yang terbarunya, kamu bisa kunjungi akun instagram officialkvibes.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *